Peristiwa

Kena Sanksi Adat,  JW Mengaku Terima Apapun Hasilnya

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  – Berdasarkan hasil putusan majelis hakim yang dipimpin oleh Wawan Embang, Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengenakan sanksi adat kepada JW pemilik Toko Miras Cawan Mas sebesar 600 katiramu atau RP 150 juta, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa pelaksanaan sidang adat terhadap JW dilakukan di aula DAD Kotim, pada Sabtu (2/10/2021). JW hanya membayar denda sebesar 600 katiramu atau Rp 150 juta. Lebih ringan dibandingkan tuntutan tiga pandawa atau penuntut umum.

Dalam penyampaiannya di depan sidang perdamaian adat tersebut, JW menerima apapun hasil putusan hakim yang telah menetapkan sanksi adat kepada dirinya. Melalui putusan perdamaian adat ini, tidak ada lagi permasalahan terhadap JW selaku pemilik Toko Cawan Mas tersebut. Dalam persidangan tersebut kondisinya aman dan tertib.

Ketua DPRD Kotim Rinie A Gagah, Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi dan dari perwakilan masyarakat dan lembaga organisasi adat dayak lainnya juga turut hadir dalam persidangan kali ini.

Komentar

Loading...