Peristiwa

Operasi Penertiban Peredaran Obat-Obatan, Tim Gabungan Amankan 20 Dus Obat

BANJAR, TimeBorneo.com  – Kabid Perlindungan Masyarakat / Plt Kabid Trantib Pol PP Banjar Adi Kusuma Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya kembali gelar operasi gabungan (Opgab) penertiban peredaran obat-obatan yang masuk dalam daftar G dan terlarang, seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Banjar, Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, Dinas Kesehatan dan Perizinan Banjar sekaligus memantau status perizinan toko-toko di wilayah Martapura, pada Kamis (01/10/2021) pagi.

“Dari giat yang dilaksanakan ditemukan sebuah toko di wilayah Martapura terdapat menjual obat-obatan terlarang yang termasuk dalam daftar G sebanyak 20 dus yang akan kami amankan, toko yang melakukan pelanggaran tersebut ditutup selama 14 hari dan giat tersebut akan dilaporkan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya,” tutur Adi.

Diketahui bahwa giat ini dilakukan karena sebelumnya pada giat rutin patroli trantibum Pol PP, ditemukan beberapa remaja yang mengkonsumsi minuman alkohol yang diracik sendiri, sehingga Adi pun mengaku bahwa dirinya diinstruksikan melaksanakan Perda khususnya peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Komentar

Loading...