Peristiwa

Panen Jagung Nusantara, Yossy: Optimalkan Produksi Pangan Dalam Negeri

KATINGAN, TimeBorneo.com  – Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan Yossy hadiri kegiatan Panen Jagung Nusantara secara virtual. Dengan lokasi kegiatan pada kebun jagung Desa Hampangen Kecamatan Tasik Payawan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, Kementerian Pertanian Republik Indonesia menggelar Panen Jagung Nusantara. Menurut Yossy, hal-hal diutarakan menteri pertanian diantaranya mencakup ketahanan pangan merupakan penopang suatu bangsa. Mengingat, pertanian merupakan salah satu sumber kekuatan suatu bangsa, pertanian sebagai penguat ekonomi dan lainnya.

“Panen raya jagung nusantara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Pertemuan ini dihadiri langsung Menteri Pertanian Republik Indonesia, serta diikuti oleh kabupaten dan kota seluruh Indonesia secara virtual,” tutur Yossy, pada Minggu (3/10/2021).

Ditugaskan untuk mewakili Bupati Katingan, Yossy mengungkapkan panen raya jagung ini bertujuan untuk memastikan dan mengoptimalkan produksi pangan dalam negeri sekaligus memenuhi kebutuhan bahan pakan ternak dalam negeri secara mandiri.

Komentar

Loading...