Peristiwa

Tinjau Jalan Alternatif, Bupati Balangan: Kami Harap Warga Bersabar

BALANGAN, TimeBorneo.com  – Bupati Balangan, Abdul Hadi tinjau lokasi pemeliharaan jalan alternatif pasca ditutupnya jembatan Kota Paringin, jalan A Yani, oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan, pada kamis (30/9/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa pengguna jalan raya harus melewati jalur alternatif di jalan lingkar timur Desa Gunung Pandau Kecamatan Paringin dan jalan Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan.

Akan tetapi, jalan alternatif yang seyogyanya memang bukan untuk dilintasi angkutan bertonase besar, tampak rusak dan berlobang, tentu ini dapat mengganggu bagi pengguna jalan lain, terutama masyarakat setempat.

“Kami harap warga bersabar, jalan alternatif ini tidak mungkin kita perbaiki total karena akan sia-sia dan terlebih anggaran kita masih terbatas,  kita akan menangani secara intens perbaikan dan pemeliharaan jalan,” tutur Bupati.

Warga Desa Gunung Pandau, Hairul, yang sehari-harinya melewati jalan alternatif lingkar timur untuk bekerja, menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, dengan demikian tentu diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dari Desa gunung pandau hingga ke jalan lingkar tersebut.

“Ada dua jalan alternatif yaitu jalan lingkar timur dan jalan Desa Bungin, dan pemeliharaan ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan, Selain itu, kami juga akan melakukan perbaikan di sepanjang jalan yang masuk wewenang jalan kabupaten secara bertahap,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Rina Ariyani.

Komentar

Loading...