Peristiwa

Bimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha, Yosepha: Luncurkan Aplikasi OSS RBA

SINTANG, TimeBorneo.com - Pelaksana Harian Bupati Sintang,  Yosepha Hasnah buka kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Hotel My Home, pada Senin (4/10/2021).

“Kita patut berbangga, karena saat ini perbaikan pelayanan perizinan kepada pelaku usaha telah menjadi semangat bersama mulai dari hulu sampai ke hilir. Pemerintah pusat telah meluncurkan aplikasi pelayanan perizinan OSS RBA,” tutur Yosepha.

Menurut Yosepha,  kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha merupakan kegiatan yang sangat penting karena Pemerintah Kabupaten Sintang sangat serius dalam menangani kegiatan penanaman modal, mengingat bahwa penanaman modal merupakan salah satu motor utama perekonomian yang mampu mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi.

Para peserta diberikan materi tentang Kebijakan Penanaman Modal, Kemitraan Usaha, Laporan Kegiatan Penanaman Modal online dan penerapan OSS-RBA (Online Single Submission – Risk Based Approach). Penyelenggaraan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang kepada para pelaku usaha sebagai pelaksanaan atas berlakunya UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020.

Komentar

Loading...