Peristiwa

Bimtek Untuk Pelaku Usaha Di Sintang, Erwin Simanjuntak: Ubah Pola Pikir

SINTANG, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang Erwin Simanjuntak, hadiri Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Hotel My Home, pada Senin (4/10/2021).

Erwin Simanjuntak menyebutkan bahwa bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi peraturan dan kebijakan pelaksanaan penanaman modal.

“Bimtek dan sosialisasi ini diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat dan pelaku usaha agar semakin mengerti bahwa pelayanan perizinan telah diberi kemudahan oleh pemerintah, mampu mengelola persyaratan izin/rekomendasi dan mendaftarkannya melalui aplikasi OSS RBA serta mampu melaporkan kegiatan usahanya melalui LKPM Online,” kata Erwin Simanjuntak.

Diketahui bahwa bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha dilaksanakan selama 6 (enam) hari, mulai tanggal 4-7 Oktober 2021 dan dilanjutkan tanggal 11-12 Oktober 2021 di Hotel My Home Jalan Lintas Melawi Sintang.

“Kami mendorong kemitraan usaha skala besar dengan UMKM di Kabupaten Sintang, meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha, meningkatkan realisasi investasi dan kepatuhan pelaku usaha melalui laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) setiap triwulannya” tambahnya.

Komentar

Loading...