Peristiwa

Prediksi Sintang Akan Terima Banjir Kiriman, Yustinus: Antisipasi Agar Tidak Kalang Kabut

SINTANG, TimeBorneo.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, yang dalam hal ini mewakili Pelaksana Harian Bupati lakukan monitoring kondisi banjir di Kecamatan Sintang, pada Senin (4/10/2021).

Adapun kegiatan monitoring dilakukan di beberapa kelurahan yakni Mungguk Bantok, Tanjung Puri, Menyumbung Tengah, dan Desa Sungai Ana, lewat jalur sungai menggunakan speedboat.

"Dua hari atau tiga hari ke depan, Kecamatan Sintang akan menerima banjir kiriman dari perhuluan. Kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang tinggal di bantaran sungai Kapuas dan Melawi untuk siap siaga dan melakukan antisipasi banjir besar agar nanti tidak kalang kabut. Kepada orangtua agar selalu menjaga dan memantau anak-anak saat bermain di lokasi banjir," tutur Yustinus.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang Bernard Saragih menyampaikan bahwa BPBD Kabupaten Sintang sudah mengingatkan masyarakat sejak 28 September 2021 usai menerima perkiraan cuaca dari BMKG.

“Untuk korban banjir di Ambalau dan Serawai. Tim BPBD sudah kirim tim dan bantuan sembako untuk para pengungsi. Setelah ini, kita akan kirim Tim Rekontruksi dan Rehabilitasi untuk mendata kerusakan pasca banjir ke Kayan Hulu, Ambalau dan Serawai. Kita juga akan buka gudang di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta gudang di Dinas Sosial," tambahnya.

Komentar

Loading...