Vaksinasi Massal

Pantau Vaksin Di SMAN1 Hanau, Kapolsek: Tekan Jumlah Warga Terpapar Covid-19

SERUYAN, TimeBorneo.com – Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir sampaikan bahwa tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek saat memantau langsung giat vaksinasi Covid-19 Dosis 2 untuk siswa/i SMA Negeri 1 Hanau, yang dilaksanakan di Ruang Kelas IPA SMAN 1 Hanau, pada Selasa (05/10/21).

Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac yang diproduksi langsung oleh Biofarma. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Siswa juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

”Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid -19. Semoga dengan adanya pemberian Vaksin ini kepada warga/masyarakat umum ini dapat menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar Covid-19,” terang Ipda Ihsan Tio Basir.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

  1. Pra-registrasi untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
  2. Meja screening (melakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
  3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
  4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi).

Komentar

Loading...