Kriminalitas

Bawa Kabur Uang Majikan Puluhan Juta, M Diamankan Polisi

tersangka M (25)

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin membenarkan peristiwa pengamanan seorang pria berinisial M (25) diduga membawa kabur uang milik Jamhari sebesar Rp22 juta, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pengungkapan kasus M yang merupakan pelayan toko di Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau berawal dari pelaku yang berada di toko menelpon korban untuk memberitahukan bahwa uang sebesar Rp22 juta hasil penjualan drum akan ditransfer ke rekening korban.

Namun, setelah dicek oleh korban melalui SMS banking tidak ada masuk. Setelah itu, korban mencoba menghubungi pelaku melalui ponselnya, tetapi ponselnya tidak aktif. Karena tidak ada kejelasannya, korban menghubungi salah satu karyawan toko, untuk menanyakan apakah pelaku sudah tiba di toko, dan apakah uang dari hasil penjualan drum di toko sudah ditransfer pelaku.

Kemudian, diberitahu kbahwa pelaku katanya sudah mengirimkan uang tersebut kepada korban. Karena merasa uang tidak ada terkirim, selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Kahayan Tengah. unit Reskrim Polsek Kahayan Tengah langsung mengamankan pelaku di Desa Tanjung Sagalang Kecamatan Kahayan Tengah, pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 05.10 WIB.

“Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan dan proses penyidikan di Polres Pulang Pisau dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kepada tersangka disangkakan pasal 372,” tutur Kapolsek.

Komentar

Loading...