Peristiwa

Jadi Penggerak Literasi Kalteng, Daurwaty Sakariyas: Tumbuh Semangat Menulis

KATINGAN, TimeBorneo.com – Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Guru Indonesia Regional III Kalimantan Yuserto serahkan anugerah penghargaan kepada penggerak literasi Kalteng yakni Penasehat Pimpinan Daerah Ikatan Guru Kabupaten Katingan, Daurwaty Sakariyas, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Penghargaan ini diberikan dalam berkolaborasi untuk mendukung program literasi di Kalteng serta berkontribusi nyata dalam gagasan dan ide, berkomitmen dalam mengembangkan program literasi di bumi Tambun Bungai, ” kata Daurwaty Sakariyas, pada Rabu (6/10/2021).

Gerakan literasi perlu diwujudkan melalui sebuah kegiatan menulis. Membangun literasi harus dilakukan oleh seorang guru dan akan menjadi kebanggaan bahkan menunjukan kemampuan guru itu sendiri. Dengan demikian, guru penulis akan membangkitkan generasi siswa menulis.

“Saya mendukung sepenuhnya program ini, karena para guru akan mewujudkan tumbuhnya semangat menulis. Dengan tujuan, pada akhirnya akan membudayakan literasi sebagai bagian penting dari upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui tulisan-tulisan berkualitas yang bermanfaat dan menginspirasi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Daurwaty Sakariyas turut mengucapkan terima kasih kepada para guru penulis yang memiliki buku dan sedang berproses membuat buku. Dirinya meminta para guru untuk terus berkarya melalui buku, agar energi yang terpatri dalam sebuah buku menularkan energi positif bagi guru lain untuk menulis juga.

Komentar

Loading...