Peristiwa

Katingan Banjir Jilid 3, Putuskan Akses Jalan Dan Jebolkan Gorong-gorong Yang Sedang Dikerjakan

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Robby membenarkan peristiwa jebolnya Box Culvert atau Gorong-gorong yang sedang dalam tahap pengerjaan di Desa Manduing Taheta, Kecamatan Pulau Malan akibat banjir, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].  

“Bencana banjir jilid tiga benar-benar terjadi. Wilayah hulu Katingan menjadi daerah yang paling terdampak akibat datangnya banjir yang melanda. Akibat gorong-gorong yang jebol ini, ruas jalan di Pulau Malan menuju Kasongan menjadi terhambat dan terputus,” tutur Robby, pada Selasa (5/10/2021).

Akibat banjir yang naik, puluhan rumah dan fasilitas publik juga terendam banjir. Bahkan, Jalan penghubung desa juga terganggu dan terhambat sehingga menyulitkan masyarakat dalam berkendara. Saat ini sebanyak 14 desa yang terendam banjir. Masyarakat juga diminta untuk terus waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas dan melalui ruas jalan yang terendam.

“Musibah banjir merendam sudah dua hari dan merupakan kiriman dari hulu Katingan. Sebelumnya, Tumbang Sanamang Katingan Hulu dan Marikit terendam banjir. Ditambah lagi, DAS Katingan yang meluap dan tidak mampu menampung debit air yang meninggi dalam beberapa hari terakhir,” ungkap Camat Pulau Malan, Paulus H Victor.

Komentar

Loading...