Kriminalitas

Kompak! Ayah Dan Anak Bisnis Sabu Diangkut Polisi

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono membenarkan peristiwa penangkapan MT (70) dan RF (37) diduga miliki narkotika jenis sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa MT dan RF yang merupakan bapak dan anak tersebut merupakan warga Jalan Antar Desa Tumbang Hakau Pilang Munduk RT 05 Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Berawal dari laporan masyarakat, bahwa terdapat mobil mencurigakan membawa Narkotika dengan ciri-ciri Mobil Daihatsu Sigra warna hitam Nopol KH 1642 BQ dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun Gunung Mas. Anggota Polsek Banama Tingang dan Buser Polres Pulang Pisau kemudian mendapati Mobil tersebut di ruas Jalan di depan Polsek Banama Tingang yang dikemudikan MT bersama RF.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, MT menunjukkan sabu seberat 48,09 gram yang disimpan di riting mobil belakang, dan mengakui, barang tersebut miliknya. Kemudian keduanya diamankan ke polres Pulang Pisau guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku disangkakan pasal 114 Ayat (2) Jo 132 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit 1 Milyar dan paling banyak 10 Milyar,” tutur Kapolres, pada Selasa (5/10/2021).

Komentar

Loading...