Peristiwa

Pasang Tarif Mahal, Bidan Viral Dikotim Dilaporkan Ke Polisi

ilustrasi

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin membenarkan bahwa pihaknya kini sedang memproses kasus oknum bidan viral yang memasang tarif mahal kepada pasien, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Apabila dari hasil penyelidikan ada masuk dalam ranah pidana maka kasus tersebut akan ditingkatkan ke tahap penyelidikan. Polres Kotim juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Kotim berkaitan dengan langkah penyelidikan ini.

Diketahui bahwa pelaporan ini bermula saat pasien berinisial S melahirkan secara normal di klinik milik oknum bidan berinisial E di wilayah Kota Sampit, Kecamatan Baamang. Dan oknum bidan mematok Rp20, 5 juta yang sangat memberatkan pasien.

Parahnya, kondisi korban dan anaknya harus dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit guna perawatan lebih lanjut. Namun keluarga pasien heran dan mempertanyakan kejanggalan itu ke media sosial. Akhirnya viral dan membuat heboh dunia maya.

“Karena kasus ini memerlukan ketelitian. Maka prosesnya perlu waktu pula. Meski pihak pasien sudah melakukan pengaduan dan pengaduannya sudah kami terima. Tapi sementara itu kami ingin mengetahui apakah ada unsur pidananya atau tidak dalam kasus ini. Berkaitan dengan hasilnya, belum bisa kami sampaikan dulu,” kata Kapolres pada Rabu (6/10/2021).

Komentar

Loading...