Peristiwa

Yustinus J: Saya Ingin Penerima Bantuan Banjir Datanya Jelas!

SINTANG, TimeBorneo.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, yang dalam hal ini mewakili Pelaksana Harian Bupati Sintang lakukan kunjungan ke Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, pada Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yustinus menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengeluarkan stok beras yang dimiliki oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, dan akan segera mengirim 4 ton beras, selimut, ikan sarden, mi instan, dan popok bayi untuk korban banjir di Kecamatan Serawai.

Sedangkan untuk korban banjir di Kecamatan Ambalau, Pemkab Sintang akan mengirim 2 ton beras beserta selimut, ikan sarden, mi instan, dan popok bayi. Bantuan ini memang diberikan pasca banjir dan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Bantuan banjir akan kami kirim dan pemerintah desa yang akan membaginya ke warga korban banjir. Setiap penerima bantuan juga wajib didaftarkan namanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Saya ingin, penerima bantuan merupakan korban banjir dan datanya jelas,” tutur Yustinus J.

Camat Serawai Rafael Nurdin mengaku bahwa dirinya akan selalu mengupdate data dan kondisi banjir di Serawai. Diketahui bahwa Kecamatan Serawai dari 38 desa, ada 22 desa yang terdampak banjir Sungai Melawi dan Sungai Demu.

Berdasarkan data yang diberikan kepada BPBD maka untuk Kecamatan Ambalau ada 815 KK yang menjadi korban banjir, Kecamatan Serawai ada 2.110 KK, Kecamatan Kayan Hulu 600 KK, Kecamatan Kayan Hilir 1.200 KK, Kecamatan Dedai 1. 242 KK, Kecamatan Binjai 300 KK, Kecamatan Sintang 1. 266 KK, Kecamatan Sepauk 400 KK, Kecamatan Tempunak 600 KK, dan Kecamatan Ketungau Hilir 160 KK.

Komentar

Loading...