Kriminalitas

Bangun Tidur Uang 15 Juta Dan HP Melayang, Pencuri Bongkar Jendela

terduga pelaku pencurian berinisal A (35)

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Situmorang melalui Kanit Reskrim Ipda Erik Wowor membenarkan peristiwa penangkapan seorang pria berinisial A (35) akibat melakukan tindak pidana pencurian, di sebuah barak yang ditempati oleh korban berinisial M (39), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Penangkapan terhadap pelaku terjadi di Stadion Sanaman Mantikei, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, pada Senin (4/10/2021) atas kejadian yang dilakukkannya di rumah korban di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, pada Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan keterangan korban, pada saat kejadian, pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci. Namun sekitar pukul 04.00 WIB pada saat kejadian, korban terbangun dan mendapati barang berharga miliknya telah hilang.

“Jadi pada saat kejadian itu korban bersama istrinya sedang tidur. Ketika itu ponsel dan uang yang berada di dalam tas serta dompet diletakkan di samping tempat tidurnya. Diduga pelaku masuk lewat jendela dengan cara mencongkelnya, dan mengambil barang berharga milik korban. Karena terlihat ada bagian jendela yang sengaja dirusak,” ungkap Ipda Erik Wowor pada Kamis (7/10/2021).

Adapun barang-barang yang hilang, yakni satu buah tas warna coklat berisi uang tunai sekitar Rp10 juta rupiah, satu buah dompet berisi uang tunai Sekitar Rp5 juta rupiah dan dua buah ponsel merek Vivo. Saat ini pelaku dan barang bukti telah berhasil diamankan. Tim penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi kepada pelaku untuk keperluan pengembangan kasus ini.

Komentar

Loading...