Peristiwa

Putra Yosep Efendi, Edy Supranto Gelar Gathering Bersama Para Kades Ketungau

SINTANG, TimeBorneo.com - Kamis (7/10/2021) sebuah momentum bersejarah bagi Kabupaten Sintang, 287 kades terpilih hasil Pilkades serentak Juli lalu dilantik di Indoor Apang Semangai oleh Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah.

Usai dilantik, 61 orang kades yang berasal dari Ketungau menerima undangan gathering bersama di Meeting Room Hotel My Home oleh salah satu keluarga tokoh masyarakat Ketungau, Yosep Efendi.

Putra keempat pria yang namanya diabadikan di ruas jalan Sintang-Ketungau ini, Simpang Yosep, Edy Supranto menyampaikan bahwa keluarga besarnya ingin jalinan silaturahmi masyarakat Ketungau dapat terjalin dengan lebih baik dan akrab.

"Bapak itukan sekarang jadi salah satu yang dituakan di daerah Ketungau. Di simpang itu dulu dianggap angker lalu bapak datang dan mulai dengan berdagang disana lalu seiring waktu daerah itu berkembang hingga seperti sekarang," ungkap Edy.

"Sebagai anggota masyarakat kami sekeluarga ikut berbangga atas dilantiknya para kades baru di 61 desa di Ketungau ini, selain itu juga kami ingin bersama-sama merayakan keberhasilan masyarakat Ketungau dalam ikut serta mensukseskan Pilkades serentak tempo hari dengan lancar, aman dan damai. Lewat acara ini kami sekeluarga juga mau mempererat jalinan silaturahmi para tokoh Ketungau," tambahnya.

Menurut Edy, kegiatan yang diinisiasinya ini merupakan momentum yang tepat dalam menjalin kerjasama untuk membangun kekompakan bersama guna membangun Ketungau.

"Saya berharap kepada para Kades terlantik hari ini khususnya yang berasal dari 3 Kecamatan Ketungau (Hilir, Hulu dan Tengah), bisa bekerjasama dan menjalin komunikasi intens dan kompak baik dengan sesama kades maupun dengan pihak kacamatan, Pemda, dewan dan juga pihak swasta untuk memajukan daerah Ketungau dari yang sudah berkembang menuju ke arah pembangunan yang lebih baik lagi," harap Edy.

"Kita juga berharap agar para pemimpin desa yang baru ini akan amanah dalam menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya lagi.

Pada acara yang dihadiri para pengurus PKK, BPD dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Ketungau itu semua peserta menjalani protokol kesehatan yang ketat, baik yang menjalani test swab dan menggunakan masker selama acara berlangsung. Tampak juga hadir tokoh pemuda Sintang, Yohanes Rumpak.

"Kepada para kades terpilih, kalian adalah para pemuda harapan bangsa yang saat ini diberi amanah untuk memimpin di desa masing-masing. Dijaga dan dijalankan dengan penuh tanggung jawablah hal itu. Majukan masyarakat, kerja keras dan kerja tuntas," ujar Rumpak tegas.

Komentar

Loading...