Peristiwa

Masa Pandemi Buat Akses Pelayanan Kesehatan Terbatas, BKKBN Sempat Ragu Distribusi KB

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim, Muhammad Edi Muin

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim, Muhammad Edi Muin hadiri pelaksanaan vaksinasi massal, yang berlokasi di TP PKK Kota Samarinda, pada Jum'at (8/10/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Edi Muin menyampaikan bahwa program Keluarga Berencana (KB) tetap berjalan selama masa pandemi Covid-19. Hal ini melihat dari kondisi sekarang sudah mulai normal yakni para bidan mandiri sudah aktif ditempatnya untuk menunggu dan melaksanakan KB.

“Kami sempat ragu akan pendistribusian alat kontrasepsi, hal ini dikarenakan akses ke pelayanan kesehatan terbatas di masa pandemi Covid-19. Akan tetapi Pemerintah tetap mendorong program KB bagi masyarakat, dalam hal perencanaan  membangun keluarga dan  edukasi kesehatan reproduksi,” tutur Edi.

Untuk meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi, ada beberapa langkah yang dilakukan seperti door to door bagi masyarakat. Langkah tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat yang ingin memasang alat kontrasepsi, namun masih tidak berani datang ke fasilitas KB akibat Pandemi Covid-19.

Komentar

Loading...