Peristiwa

2.500 Dosis Vaksin Jenis Pfizer Akan Dibagi, Kepala Perwakilan BKKBN: Vaksin Keluarga

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kaltim, Muhammad Edi Muin hadiri Vaksinasi Massal yang digelar bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, di Kantor PKK Kota Samarinda, Belakang Taman Cerdas, pada Jum’at (8/10/2021), seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

"Vaksinasi hari ini merupakan tindak lanjut tanggung jawab BKKBN untuk percepatan pelaksanaan vaksin keluarga. Setidaknya imun bagi keluarga yang divaksin bisa memberikan perlawanan untuk kondisi saat ini, serta meminimalisir penularan Covid-19,” ungkap Edi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua TP PKK Pokja IV Deasy Evriyani memaparkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut BKKBN Kaltim menawarkan 2.500 dosis yang akan dibagi menjadi 2.000 dosis untuk masyarakat umum dan 500 dosis untuk ibu hamil.

Kegiatan yang di dukung dari Organisasi Profesi lainnya seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Cabang Samarinda digelar selama dua hari yakni pada tanggal 8 sampai 9 Oktober 2021 dengan jenis vaksin Pfizer dosis pertama di Samarinda.

Komentar

Loading...