Peristiwa

BSSN Tarik 3 Peralatan Persandian Dari Diskominfo Kaltim

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Kominfo Kaltim M. faisal sambut kedatangan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Ruang Kerja Kantor Diskominfo Kaltim, pada Senin (11/10/2021) pagi seperti diberitakan dalam diskominfo.Kaltimprov.go.id

Kadis Kominfo menyampaikan bahwa Diskominfo Provinsi Kaltim membutuhkan sekitar 10 SDM tambahan untuk persandian. Namun karena peralihan dari persandian ke BSSN, untuk memenuhi kebutuhan internal sumber daya manusia persandian mungkin membutuhkan waktu.

Adapun kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penarikan peralatan yang dipinjamkan ke Provinsi dan Kab/Kota sekitar bulan Januari atau Februari tahun 2022. Hal ini dilakukan karena mulai beralihnya kegiatan ke era digital. Untuk Diskominfo provinsi Kaltim akan dilakukan penarikan pada 3 peralatan persandian yaitu laptop, dongle, dan analyzer.

"Akan diberikan surat ke Diskominfo Provinsi Kaltim, agar dapat diteruskan ke Kab/Kota, untuk kemudian bisa dilakukan pengumpulan peralatan dari Kab/Kota ke Provinsi," jelas Cholila selaku Sandiman Madya.

Komentar

Loading...