Peristiwa

Museum Kapuas Raya Pameran Virtual, Yustinus J: Bangga Jadi Orang Sintang!

SINTANG, TimeBorneo.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, buka Pameran Virtual Kain Tradisional Sintang di Kabupaten Sintang Tahun 2021 yang dilaksanakan di Museum Kapuas Raya Jalan Kelam, pada Senin (11/10/2021).

Mewakili Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yustinus J menyampaikan bahwa apa yang telah dilaksanakan hari ini sejalan dengan misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Sintang, yaitu melaksanakan pembangunan pendidikan berkualitas yang berakar pada budaya lokal. Budaya yang penuh dengan kearifan lokal yang telah ditanamkan oleh nenek moyang yang ada di wilayah kabupaten ini.

“Kita patut bangga menjadi orang Sintang yang memiliki banyak kain tradisional dan kearifan lokal yang bisa memperkaya khasanah budaya bangsa. Jangan sampai kain tradisional itu hilang dari peradaban dan kehidupan kita maka harus tetap diwariskan kepada generasi selanjutnya,” terang Yustinus J.

Adapun Pameran Virtual Kain Tradisional Sintang di Kabupaten Sintang Tahun 2021 di Museum Kapuas Raya akan berlangsung selama 10 hari hingga 20 Oktober 2021. Masyarakat Kabupaten Sintang dipersilakan mengunjungi Museum Kapuas Raya mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB selama 10 hari kedepan.

Komentar

Loading...