Pemda

Karolin: Data Terkendala Puskesmas Yang Vaksinasi Di Daerah Belum Ada Internet

LANDAK, TimeBorneo.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa pada HUT Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak ini kiranya dapat merefleksikan kembali masalah pembangunan, kemajuan yang ada di Kabupaten Landak terutama perang menghadapi Pandemi COVID-19.

Memasuki usia Ke-22 tahun, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang di awali dengan Upacara pengibaran bendera yang di pimpin langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai inspektur upacara, selain itu, Pemerintah Kabupaten Landak menggelar vaksinasi massal sebanyak 1800 dosis.

Pada prinsipnya pemerintah daerah Kabupaten Landak siap untuk melakukan percepatan vaksinasi, namun tergantung pada ketersediaan vaksin itu sendiri. Berdasarkan hasil evaluasi, Karolin mengaku terdapat sedikit keterlambatan data dalam aplikasi-aplikasi yang digunakan pemerintah untuk memonitor perkembangan vaksinasi.

"Sekarang komparasi data itu perbandingan dengan data manual dengan data aplikasi dilakukan setiap hari paling lambat pukul 19:00 wib, dan itu pun masih ada kendala karena kadang-kadang Puskesmas melakukan vaksinasi dilapangan yang daerahnya belum ada jaringan internet,” tambah Karolin pada Selasa (12/10/2021).

Komentar

Loading...