Peristiwa

Gubernur Kaltim Resmikan 50 Stand UMKM Gernas BBI

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Menteri PDTT, Abdul Halim Iskandar bersama Gubernur Kaltim, Isran Noor resmikan both pameran Gernas BBI yang ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan berjalan menggelilingi 50  stand pameran, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Sebanyak 50 booth (stand) pameran yang tersedia dari 120 UMKM Kaltim yang lolos hasil kurasi, memamerkan produk unggulan di Planery Hall Convention Center GOR Sempaja Samarinda, pada Selasa  (12/10/2021). Berbagai Bahan produk unggulan mengusung kearifan lokal dalam bentuk fashion, kriya, kuliner, manufaktur, kecantikan, komoditi perikanan dan bahkan karya-karya seni membanggakan.

Gernas BBI merupakan kegiatan bulanan yang rutin diselenggarakan secara bergantian oleh 14 Kementerian atau lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Kemaritiman). Sepanjang tahun kementerian dan lembaga bekerjasama dengan BUMN dan media telah menyelenggarakan Gernas BBI di berbagai provinsi di Indonesia.

Tahun 2020 lalu, Gernas BBI telah mampu mengajak lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk on boarding ke e-commerce. Dengan adanya kegiatan Gernas BBI diharapkan pelaku bisnis UMKM Kalimantan Timur khususnya dapat menembus pangsa pasar internasional kedepannya.

Komentar

Loading...