Peristiwa

Mobil Pick Up Tak Bertuan Terbakar Hampir Kena Kabel Listrik

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kasi Ops Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Sucipto membenarkan peristiwa terbakar nya satu unit mobil jenis pick up, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kebakaran yang terjadi di Jalan Willem A. Samad, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, pada Rabu (13/10/2021) tidak diketahui siapa pemilik mobil tersebut, sebab pada saat petugas sampai di lokasi kejadian pemilik mobil tersebut tidak ada di tempat.

“Jadi pada saat kami sampai di TKP, pemilik mobil itu tidak ada, plat nomornya juga ikut terbakar hangus. Sehingga kami tidak dapat mendata serta mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran,” tutur Sucipto.

Dikarenakan posisi mobil tepat berada di bawah kabel listrik PLN dan kobaran api yang cukup tinggi, menyebabkan kabel listrik ikut terbakar hangus. Beruntung pihaknya segera melakukan tindakan, sehingga kabel listrik yang terbakar dapat segera padam dan tidak menimbulkan kerusakan parah.

“Di dalam bak mobil itu kami menemukan ada jirigen yang terbakar. Tetapi kami tidak ingin berasumsi. Karena bisa saja api muncul dari aki, kecerobohan menggunakan handphone, kecerobohan merokok di dalam mobil. Itu nanti akan kami serahkan ke kepolisian,” tambah Sucipto.

Proses pemadaman yang membutuhkan waktu hampir 23 menit tersebut, tidak diketahui pasti penyebab kebakaran nya. Sehingga pihaknya akan menyerahkan kepada kepolisian, untuk mengetahui terkait penyebab serta pemilik mobil yang terbakar tersebut.

Komentar

Loading...