Peristiwa

Wagub Kaltim: Mencintai Diri Sendiri Obat Terapi Jiwa

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi,

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, membuka Focus Groub Discussions (FGD) Pengembangan Pelayanan RSJD Atma Husada Mahakam Pasca Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, pada Rabu (13/10/2021), seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

"Dalam hidup kita tidak boleh egois dengan latar belakang kita, kita tidak bisa sukses kalau kita sendirian, maka belajarlah berterima kasih dan bekerjasama dan mencintai orang lain sebagaimana mencintai diri sendiri itulah sebagian obat dari terapi jiwa," ungkap Hadi Mulyadi.

Masalah kesehatan jiwa menjadi salah satu sorotan yang paling penting untuk segera diatasi. Penyakit jiwa perlu ditangani dengan berbagai karakter yang harus dimiliki setiap masyarakat untuk melawan penyakit tersebut. Karakter tersebut yakni sikap sabar, syukur, kebersihan hati, hati dan pikiran positif, perbanyak hobi serta saling mendoakan.

"ini bukan obat seperti resep dokter yang kali diminum bisa selesai, sabar dan syukur sesuatu yang harus dilatih, terus diingatkan dan harus diasah. Salah satu obat jiwa lainnya adalah belajar memiliki hati dan pikiran yang positif dengan siapa saja,” tambahnya.

Komentar

Loading...