Kriminalitas

Curi Sawit Milik Perusahaan 420 Kg, NP Diamankan Polisi

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Suwardi membenarkan peristiwa penangkapan seorang pria berinisial NP atas dugaan mencuri buah sawit milik perusahaan PT KMA, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kejadian Yang terjadi pada Senin (11/10/2021)bsekitar pukul 16.00 WIB di blok D93-94 KMA Tengah Desa Tumbang Sapiri, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim bermula saat Tim Patroli Respon Saksi 1 Kardono dan Saksi 2 Andre Susilo pada saat melaksanakan patroli saat mendapat informasi bahwa terdapat aktifitas panen buah kelapa sawit di TKP.

Setelah melakukan penyelidikan, karena curiga, satpam lainnya mengamankan pelaku yang membawa 3 buah karung berisi 9 janjang yang dinaikan pada sebuah sepeda motor Yamaha MX Warna Hitam tanpa Nomor Polisi yang digunakan pelaku untuk mengangkut buah kelapa sawit.

Sedangkan, untuk buah kelapa sawit yang belum terangkut sebanyak 2 karung yang berisi 10 janjang dan juga ada sebagian buah yang sudah keluar dari areal kebun perusahaan sebanyak 23 janjang dengan jumlah keseluruhan buah yang diambil pelaku adalah sebanyak 42 (empat puluh dua) janjang dengan berat 420 ( empat ratus dua puluh) kg.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 42 Janjang buah kelapa sawit dengan berat 420 (empat ratus dua puluh) kg dengan nilai Rp.1.050.000,-.(satu juta lima puluh ribu rupiah) dan Sepeda motor Yamaha MX Warna Hitam tanpa Nomor Polisi.

“Atas kejadian tersebut pihak PT. KMA Tengah mengalami kerugian Materiil sebesar Rp. 1.050.000 (satu juta lima puluh ribu rupiah). Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Mentaya Hulu guna lidik lebih lanjut. Terhadap pelaku dikenakan Pasal 364 KUHPidana,” tutur Kapolsek.

Komentar

Loading...