Peristiwa

Ketua DWP Kaltim: Penanggulangan TBC Tanggung Jawab Bersama

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim Lisa Febriani gelar seminar kesehatan pengendalian TBC yang berlangsung secara online maupun offline di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, pada Kamis (14/10/2021), seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Adapun seminar tersebut sebagai bentuk kerjasama antara DWP dengan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) wilayah Kaltim sebagai upaya menjaga kesehatan serta menjaga pola hidup sehat.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan, karena memegang peranan yang sangat penting dalam pencegahan dan pemberantasan penyakit TBC. Melalui kegiatan seminar kesehatan ini, Liza minta semua anggota unsur pelaksana DWP Kaltim maupun Kabupaten dan Kota dapat aktif dalam program pemberantasan penyakit TBC di Kaltim.

"Penanggulangan TBC merupakan tanggung jawab kita bersama, mulai dari pemerintahan hingga masyarakat. Masyarakat harus berprilaku hidup sehat dengan menjalankan program gerakan masyarakat hidup sehat, ungkap Liza.

Komentar

Loading...