Peristiwa

TNI Manunggal Membangun Desa, Membangun Dari Pinggiran

SINTANG, TimeBorneo.com - Pelaksana Harian Bupati Sintang DYosepha Hasnah, hadiri Penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 112 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis (14/10/2021).

“Ke depan kami juga berharap, TMMD selalu dapat dilaksanakan karena sebuah kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Dulu masyarakat takut kalau TNI ikut masuk ke desa untuk membangun. Tetapi saat ini, malahan masyarakat malah menunggu dan mengharapkan desanya menjadi tempat pelaksanaan TMMD,” tutur Yosepha Hasnah.

Kepala Staf Korem 121 Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso sampaikan bahwa melalui TMMD, pihaknya ingin membangun dan membangkitkan nilai kebersamaan dan gotong royong untuk membantu program pemerintah untuk meningkatkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat. TMMD di desa selaras dengan nawacita yakni membangun dari pinggiran.

“Selain kegiatan fisik, kami juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, narkoba, kesehatan, stunting, Posyandu, Keluarga Berencana, karhutla dan kamtibmas. Personil yang terlibat adalah kosatgas 15 orang, tim asistensi 14 orang, SSK 110 orang, penyuluh 11 orang dan warga masyarakat 60 orang,” terang Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono.

Komentar

Loading...