Parlementaria

Bahaya Untuk Kesehatan, Natalia Minta Perketat Pengawasan Produk Kadaluwarsa

Anggota DPRD Kalteng, Natalia

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Anggota DPRD Kalteng, Natalia meminta pihak terkait seperti Disperindag, BPOM, maupun instansi lainnya untuk dapat melakukan pengawasan terhadap produk kadaluwarsa, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Terkhusus di Kalteng, pemerintah kami harap mampu mengawasi hal tersebut, sehingga masyarakat kita dapat terlindungi. Pengawasan ketat ini penting dilakukan, jangan sampai menunggu ada laporan dari masyarakat, baru kita akan bergerak. Semua ini dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tutur Natalia pada Sabtu (16/10/2021).

Karena dikalangan masyarakat tentu ada yang teliti dalam berbelanja dan ada juga yang tidak. Mengingat produk yang melewati ketentuan tanggal kadaluwarsanya sangatlah berbahaya bagi kesehatan manusia. Natalia berpesan para pengusaha atau penjual produk yang terdapat tanggal kadaluwarsanya agar turut serta mengecek dagangannya.

“Yang diperlukan disini adalah ketelitian dari pedagang itu sendiri, mana dagangan yang layak jual dan tidak. Instansi diingatkan untuk tidak hanya melakukan pengawasan dihari-hari tertentu saja, akan tetapi rutin dilaksanakan perbulannya,” tambah Natalia.

Komentar

Loading...