Peristiwa

Kebutuhan Pokok Sebagai Kepentingan Mendasar, Bupati Katingan: Pedagang Jangan Permainkan Harga

KATINGAN, TimeBorneo.com – Bupati Katingan Sakariyas tegaskan agar pemenuhan kebutuhan pokok di Katingan bisa aman dan tercukupi serta terhindar dari gejolak harga, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut diungkapkan Bupati Katingan mengingat permintaan terhadap kebutuhan pokok masyarakat memang menjadi kepentingan hidup yang sangat mendasar. Terutama di masa wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang. Untuk itu dirinya meminta agar para pedagang tidak mempermainkan harga pangan dan kebutuhan pokok.

“Harga kebutuhan pokok masih dalam batas kewajaran atau normal. Namun, sejumlah komoditas akan terus diawasi supaya tidak mengalami gejolak di pasar seperti cabai, daging sapi, bawang merah dan putih. Pedagang jangan mempermainkan dan menaikan harga. Terlebih menjual kebutuhan pokok di batas harga kewajaran,“ tutur Bupati pada Senin (18/10/2021).

Sedangkan komoditas yang lainnya, dipastikan masih tetap aman dan stabil. Maka, masyarakat diminta untuk tidak takut karena tidak sampai menyebabkan kelangkaan kebutuhan pokok di Katingan. Selain itu, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Bulog dan TPID daerah.

“Instansi teknis terkait akan melakukan pemantauan dan pengecekan harga di lapangan secara langsung. Saya harap masyarakat jangan takut. Pasalnya sudah ada jaminan kebutuhan pokok dari pemasok. Maka, jangan sampai ada yang menyetok kebutuhan pokok secara berlebihan kedepannya,” tambahnya.

Komentar

Loading...