Peristiwa

Tanamkan Kecintaan Anak-Anak Sejak Dini Terhadap Lingkungan, OFI Kampanye Orangutan

SERUYAN, TimeBorneo.com – Direktur Kampanye Orangutan Foundation International atau OFI, Dorprawati Siburian gelar kegiatan Kampanye Orangutan di sekolah tepatnya di SD Negeri 1 Sungai Undang, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, pada Jumat (16/10/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com]. 

Dalam kampanye tersebut, para pelajar diberikan bekal pengetahuan tentang upaya dalam pelestarian orangutan guna menanamkan kecintaan sejak dini terhadap keberadaan orangutan sebagai habitat yang dilindungi. Serta pemahaman tentang sejarah orangutan kenapa harus dilindungi, apa saja fungsi hutan dan mengapa harus dilestarikan serta apa saja manfaatnya untuk kehidupan manusia.

“Anak-anak di Kabupaten Seruyan, kita berikan edukasi untuk mencintai hutan, pohon yang menjadi habitat orangutan, karena tanpa sebatang pohon, orangutan tidak akan bisa bertahan hidup dan pohon sangat berarti untuk kehidupan manusia,” tutur Dorprawati Siburian.

Dorprawati Siburian, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Seruyan Yulhaidir, terkait program Kampanye Orangutan yang dilakukan Orangutan Foundation International. Dirinya berharap, dengan program Kampanye Orangutan di sekolah, akan dapat memberikan edukasi kepada seluruh pelajar untuk menjaga lingkungan, dan melakukan upaya penanaman pohon.

Komentar

Loading...