Peristiwa

Gubernur Kaltim: Kekuatan Ekonomi Kecil Tidak Boleh Disepelekan

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan UMKM sejak lama sampai sekarang dan akan datang pasti menjadi tulang punggung ekonomi negara. Tidak hanya Provinsi Kaltim, namun negara juga perlu mengandalkan UMKM seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

“Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) menjadi tulang punggung ekonomi negara. Kekuatan ekonomi kecil ini tidak boleh disepelekan. Bahkan kelak kontribusinya menggeser tambang, tambang lama -lama akan habis, kalau UMKM selamanya, kan gak mungkin tambang bertambah lagi di dalam tanah," tutur Isran.

Pemerintah sudah berupaya dengan berbagai program untuk terus meningkatkan pelaku UMKM, baik melalui pelatihan maupun bantuan permodalan. Sementara untuk dukungan penguatan jaringan telekomunikasi demi memudahkan digitalisasi UMKM di kawasan-kawasan blankspot merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

"Kita usahakan jumlah pelaku UMKM meningkat di Kaltim, karena Pemerintah sudah memberikan bantuan permodalan untuk mereka. Setiap kegiatan akan dibuatkan kelompok dan setiap kelompok itu nanti akan difasilitasi dalam hal permodalan,” tambah Gubernur Kaltim.

Komentar

Loading...