Peristiwa

Kurang Hati-Hati Dalam Berkendara, Mini Bus Dan Pick Up Terlibat Laka Lantas

GUNUNGMAS, TimeBorneo.com – Kasat Lantas Polres Gumas AKP Azmi Halim mewakili Kapolres AKBP Irwansah membenarkan peristiwa tabrakan antara mobil mini bus dan kendaraan pickup, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Peristiwa yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Kurun, tepatnya di depan Hotel Adelin, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Senin (18/10/2021) sekitar pukul 08.30 WIB terjadi antara pengemudi mobil Toyota Avanza nopol KH 1312 HC berinisial SP (38) warga Tampang Tumbang Anjir, terlibat dengan mobil Toyota Hilux PU dengan plat DA 8508 TAO disopiri, AD (28) warga Tanjung Tabalong.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Gumas pengemudi mobil Hilux datang laju dari arah kota Kurun, menuju ke Kantor Camat. Diwaktu yang sama, datang arah berlawanan mobil Avanza bersama anaknya yang berusia 5 tahun. Dengan jarak keduanya yang sudah terlalu dekat mengakibatkan peristiwa kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari lagi.

Keduanya mengalami luka-luka. Aparat yang sudah mendatangi TKP kemudian langsung melakukan proses evakuasi kepada para pengemudi dan penumpang untuk dibawa ke RSUD Kurun untuk mendapatkan perawatan medis. Diketahui pengemudi mobil Avanza mengalami luka di bagian wajah, dan pengemudi Hilux mengalami luka di tubuhnya.

“Sedangkan untuk faktor utama penyebab laka tersebut, sebab kedua pengemudi kurang berhati -hati, sementara kondisi Jalan aspal mulus, tikungan, tanjakan, turunan. Untuk kerugian mobil mengalami ringsek dan kalau dihitung kerugian materialnya capai Rp.15 juta,” ungkap AKP Azmi Halim.

Komentar

Loading...