Peristiwa

PPKM Level 2, Walikota Palangka Raya Minta Warga Jangan Lengah 

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin sampaikan bahwa saat ini Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terbagi dalam dua kelompok penerapan PPKM, yakni PPKM level tiga dan PPKM level dua, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com]. 

Untuk kelompok daerah yang menerapkan PPKM level tiga yaitu Kabupaten Kapuas, Barito Selatan, Barito Utara, Katingan, Seruyan, Gunung Mas, Murung Raya dan Barito Timur. Sementara, untuk daerah yang menerapkan PPKM level dua, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Waringin Timur, Sukamara, Lamandau dan Kabupaten Pulang Pisau.

Walikota juga menambahkan berdasarkan data per 19 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya untuk dosis pertama telah mencapai 76 persen. Sementara untuk dosis kedua mencapai 55 persen. Keberhasilan ini merupakan adanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Artinya banyak masyarakat yang saat ini semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) dan pentingnya vaksinasi.

“Untuk testing dan tracing terus kita lakukan menggunakan aplikasi si lacak. Jadi sudah pasti langsung terlaporkan sampai ke pemerintah pusat. Saya minta kita jangan lengah dalam menerapkan Prokes dan jangan euforia berlebihan, senang dan bersyukur boleh, namun penegakan Prokes tetap dilakukan secara ketat,” tutur Walikota pada Selasa (19/10/2021).

Komentar

Loading...