Kriminalitas

Tak Terima Diperkosa Pacar, Siswi SMA Di Kotim Lapor Polisi

ilustrasi

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, membenarkan peristiwa seorang pelajar SMA di Kecamatan Telawang Yang menjadi korban pemerkosaan diduga dilakukan oleh pacarnya sendiri, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kejadian tersebut bermula dari laporan yang diberikan oleh orang tua korban bahwa anak perempuannya sejak 2 hari tidak pulang kerumah. Selanjutnya Polsek Telawang membantu mencari keberadaan anak tersebut yang diduga dibawa oleh pelaku. Pelaku berhasil diamankan yang saat itu sedang berada dirumah pelaku dan berdua bersama korban.

Mereka berdua selanjutnya dibawa ke Polsek Telawang untuk dimintai keterangan. Pelapor selaku Ibu Kandung tidak terima dan melaporkan ke Polsek Telawang agar pelaku diproses secara hukum. Kini pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka. Saat ini perkara tersebut masih dalam proses pemberkasan oleh Unit Reskrim Polsek Telawang.

“Berdasarkan kejadian tersebut, adapun pelaku dikenai pasal 81 ayat ( 2 ) UU RI no.35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 KUHP,” tutur Ipda Rakhmat Effendi pada Selasa (19/10/2021).

Komentar

Loading...