Peristiwa

Gubernur Kaltim Harap Festival Pangan Lokal Jadi Momentum Untuk Menambah Semangat Pelaku UMKM

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Gubernur Kaltim, Isran Noor secara resmi membuka Festival Pangan Lokal, yang dilaksanakan di Gedung PKK Kaltim, pada Kamis (21/10/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Menurut Isran Noor pemerintah Provinsi Kaltim telah menetapkan berbagai kebijakan agar produksi serta produktifitas pangan terus meningkat dan memberi manfaat. Hal ini mengacu pada tantangan besar bagi bangsa ini untuk bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui peningkatan kualitas konsumsi pangan dengan pola konsumsi pangan yang beragam dan bergizi seimbang.

“Bukan hanya tanaman, ikan pun banyak tersedia disini, ini merupakan sumber pangan yang besar untuk kita. Semua yang berlimpah ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi dan protein untuk tubuh kita, serta bisa dimanfaatkan untuk diolah dan dijual. Bahan pangan Kaltim terdapat banyak potensi karena memiliki lahan yang subur untuk hidupnya berbagai jenis tanam-tanaman,” ungkap Gubernur.

Isran juga menyatakan produksi pangan harus ditingkatkan. Mengingat dari segi pasaran di Kalimantan Timur cukup besar bahkan pasar regional dan pasar nasional. Dengan kegiatan Festival Pangan Lokal ini, Isran berharap dapat menambah semangat UMKM untuk lebih mengembangkan usahanya seperti memunculkan maskot lunchbox, snackbox dan olahan pangannya menjadi trend menu konsumsi dan oleh-oleh dari Kaltim.

Komentar

Loading...