Peristiwa

Resmi Ditutup, Pameran Kain Tradisional Di Museum Kapuas Raya Sukses Besar

SINTANG, TimeBorneo.com - Ipin Ernawati Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa selama pameran yang berlangsung selama 10 hari tersebut sudah dikunjungi oleh 772 orang yang datang berkunjung secara langsung ke Museum Kapuas Raya dan sebanyak 1.538 orang yang berkunjung secara virtual.

“Kami juga sukses melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba vlog di Museum Kapuas Raya, Lomba Bakiak, Lomba Nopen dan Lomba Caksin. Semuanya berlangsung dengan lancar dengan jumlah peserta lomba yang banyak. Pameran yang kami laksanakan guna merayakan hari Museum Indonesia ke-6 dan Hari Jadi Museum Kapuas Raya Sintang ke-13,” tutur Ipin Ernawati.

Susana Raguniati Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menyampaikan kegiatan pameran yang menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang ini guna memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan khususnya kain-kain tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang.

Pelaksanaan Pameran Kain Tradisional baik secara langsung maupun virtual di Museum Kapuas Raya secara resmi selesai dan ditutup pada Rabu, (20/10/2021).

Lomba Pembuatan Vlog pengunjung saat berada di Museum Kapuas Raya dimenangkan oleh Giara Janitra Atmayani, Dani Syahrial, dan M. Syarufudin. Lomba Bakiak dimenangkan oleh Tim Evos, Tim HIMPAUDI, dan Tim IG TKI. Lomba Nopen dimenangkan oleh Tim Miang Rebong, Tim Aisyah Amini, dan Tim Nonong.

Lomba Caksin dimenangkan oleh Tim Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Tim Jom Bebekas, dan Tim Pasang Surut. Seluruh pemenang lomba mendapatkan hadiah uang, piagam penghargaan dan piala.

Komentar

Loading...