Peristiwa

Di Grebek Polisi, Bandar Sabu Sedang Tidur Nyenyak Di Kamar

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Roy Hardi, gelar press release di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya, pada Jum’at (22/10/2021) guna mengungkapkan seorang bandar sabu berinisial S yang telah diamankan oleh pihaknya, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa pengungkapan S di dalam rumahnya di Jalan Rindang Banua, Gang Akhlak, Kampung Puntun, Kota Palangka Raya pada Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB Berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian kepada yang bersangkutan. Ketika didatangi aparat S saat itu sedang tertidur di dalam kamarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, S mendapatkan sabu dari seseorang yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menerima sabu seberat 500 gram. 300 gram sudah dijual sementara sisanya 202 gram disimpan di dalam laci meja. Sebelum menerima 500 gram ini, S ini ternyata sudah menjual sabu sebanyak 1 kilogram.

Pada waktu yang sama, aparat juga berhasil mengamankan dua orang budak sabu, yakni M dan MJ di wilayah Kampung Puntun, dengan total barang bukti 2 gram lebih sabu. Pihaknya juga melakukan tes urine kepada warga yang berada di sekitar kediaman S dan di sekitar Kampung Puntun. Dari hasil tes urine tersebut, 18 orang dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

“Sabu yang sudah terjual saat ini masih dalam penyelidikan. Selanjutnya kepada 18 orang ini kami lakukan rehabilitasi. Dari 18 orang tersebut, satu diantaranya merupakan adik kandung dari bandar sabu S,” tutur Brigjen Pol Roy Hardi.

Komentar

Loading...