Peristiwa

Layanan Uji KIR Kota Palangka Raya Terakreditasi ‘A’ Alman: Terus Memaksimalkan Layanan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan sampaikan bahwa saat ini Dishub Palangka Raya telah menerapkan sistem kartu pintar sebagai ganti buku uji KIR. Sistem ini terintegrasi dengan Kementerian Perhubungan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Selain itu, layanan uji KIR di Kota Palangka Raya sudah mendapatkan akreditasi A dari Kementerian Perhubungan. Untuk dapat mencapai status akreditasi A, banyak syarat yang harus dipenuhi. Seperti SDM petugas uji KIR harus memiliki sertifikat dan saat ini Dishub Palangka Raya telah memiliki lima pegawai yang telah mendapatkan sertifikasi tersebut.

“Saat ini layanan uji KIR yang mendapatkan status akreditasi A, hanya berjumlah 18 daerah se-Indonesia. Salah satunya UPT uji KIR yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya. Tentu kami bersyukur atas capaian akreditasi ini. Kedepan kami akan terus memaksimalkan layanan uji KIR, agar dapat memberikan keselamatan bagi para pengendara,” tutur Alman pada Jum’at (22/10/2021).

Alman mengakui hal ini merupakan capaian yang patut banggakan. Artinya selama ini layanan yang pihaknya berikan kepada masyarakat, dapat memberikan kepuasan yang maksimal. Dengan disandangnya status akreditasi A, maka Dishub Palangka Raya bisa melayani uji KIR kendaraan bermotor dari seluruh daerah yang sedang berada di Kota Cantik.

Komentar

Loading...