Kriminalitas

24 Paket Sabu Dari 5 Tersangka Dimusnakan Aparat Kepolisian Kotim

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi didampingi oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Syaifullah gelar pemusnahan 24 Paket barang bukti narkotika jenis sabu hasil pengungkapan dari lima orang tersangka, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Dinyatakan bahwa dalam kurun waktu dua minggu Satres Narkoba Kotim berhasil mengungkap lima orang pelaku tindak pidana narkotika di dalam kota Sampit dan juga yang berada di daerah pelosok Kotim. Sebanyak 58,87 gram sabu telah disita dan dimusnahkan dengan cara setelah dilakukan pembukaan segel barang bukti. Selanjutnya dilarutkan di dalam bak berisi air yang dicampur dengan cairan kimia Pembersih lantai.

Hasil pemusnahan di buang di selokan yang ada di Mapolres Kotim, dengan disaksikan oleh masing-masing tersangka dan semua yang berhadir. Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu tersebut berdasarkan Surat Kejari Kotim masing tentang ketetapan status barang bukti narkotika, dari 5 Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika yang berhasil diungkap oleh Sat Resnarkoba Polres Kotim.

“Polres Kotim terus berkomitmen dalam hal pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Namun dalam hal ini tetap harus tetap ada dukungan dari semua pihak karena penegak hukum tidak akan mungkin mampu memberantas peredaran gelap narkotika,” tutur Wakapolres pada Sabtu (23/10/2021).

Komentar

Loading...