Peristiwa

Main Panjat Pohon Di Sungai, Bocah Usia 9 Tahun Jatuh Terseret Arus Sungai

MELAWI, TimeBorneo.com - Galih Saputra (9 tahun) asal Desa Labai Mandiri di Sungai Pinoh, Kabupaten Melawi dinyatakan tenggelam sejak Jumat (22/10/2021) pukul 11.00 wib, usai bermain ditepian sungai sambil memanjat pohon. Hingga kini proses pencarian korban terus dilakukan oleh warga setempat dibantu tim gabungan bersama Basarnas.

Berdasarkan informasi korban tenggelam usai bermain dengan temannya ditepian Sungai Pinoh memanjat pohon Sengkuang. Salah satu dahan pohon yang ditinjak korban saat memanjat tiba tiba patah. Sontak, korbanpun langsung jatuh ke Sungai dan terbawa arus sungai Pinoh yang dalam kondisi banjir kuat.

"Saat ini, tim BPBD bersama Basarnas, TNI dan Polri lagi membantu pencarian korban di Sungai," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin membenarkan kejadian tersebut.

Syafarudin turut mengajak warga berdoa bersama agar korban dapat ditemukan, dan meminta bantuan warga dalam pencarian tersebut. Syafarudin juga mengimbau bagi pengguna Sungai Pinoh atau Melawi, jika ada yang melihat korban, untuk segera melaporkan.

Komentar

Loading...