Peristiwa

Dua Bersaudara Sempat Hilang di Pantai Singkawang, Jasad Korban ditemukan

SINGKAWANG, TimeBorneo.com - Andini (10) dan Alif (7), dua bersaudara ini sempat dinyatakan hilang saat bermain di pantai gratis Singkawang pada Minggu 24 Oktober 2021. Kedua korban tersebut ditemukan tenggelam dalam keadaan meninggal, keduanya merupakan warga Dusun Subur, RT.004/RW.002, Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sungai Duri 1 Kabupaten Mempawah Perbatasan Kecamatan Sungai Duri Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin (25/10/2021) kemarin.

Setelah dinyatakan hilang pada pukul 12.00Wib Minggu kemarin, petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) dan dibantu pihak TNI-POLRI serta pihak Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Singkawang melakukan pencarian diperairan sekitar 40 hingga 60 meter dari bibir pantai.

Dari keterangan Very Samson Ketua Tagana Kota Singkawang mengatakan, pada pukul 03:00Wib Senin dini hari jasad korban Andini (10) terlebih dahulu ditemukan. Sedangkan jasad korban Alif (7) ditemukan sekitar pukul 07.00Wib pagi.

"Pada pukul 03:00Wib jasad Andini ditemukan terlebih dahulu, dan pada pagi pukul 07.00Wib Alif jasad adiknya ditemukan di area pantai kura-kura," ujar Very.

Sementara itu di tempat yang sama, kepada Tim Suaraindo.id Handoko Koorposbasarnas Sintete menjelaskan bahwa, korban Andini ditemukan sejauh 50 meter dari bibir pantai dalam keadaan meninggal. Sedangkan jasad Alif ditemukan oleh seorang nelayan dibagian sisi barat pantai kura-kura.

"Kedua jasad korban telah ditemukan dan berhasil dievakuasi ke dalam kantong jenazah. Maka dengan kedua korban telah ditemukan dan pencarian ini dinyatakan dihentikan," jelasnya.

Handoko juga berpesan kepada Orangtua maupun pengunjung yang hendak membawa anaknya bermain dipantai agar memperhatikan dan pengawasan keselamatan terhadap anaknya masing-masing saat bermain dipantai.

"Jangan sampai lengah, selalu pantau anak-anak ketika bermain di pantai, jika sekiranya tidak mampu memantau anak bermain di pantai, maka jangan berikan izin ke anak untuk mendekati bibir pantai," imbuh Handoko, Senin (25/10/2021).

Saat berada di pondok pantai gratis Singkawang, Eko Yuliansyah paman korban, berterimakasih kepada pihak Basarnas, TNI dan Polri serta warga sekitar yang telah membantu mencari korban.

"Terimakasih buat Kepolisian, TNI, Basarnas dan masyarakat sekitar dan doa kawan-kawan. Keponakan bini saya dah ketemu walaupun sudah meninggal dunia kakak adek. Yang penting jasadnya dah ketemu," ujar Eko.

Komentar

Loading...