Peristiwa

Tinjau Dapur Umum, Plh Bupati Sintang Ingatkan Warga Untuk Tidak Parkir Di Jembatan

SINTANG, TimeBorneo.com - Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah, tinjau lokasi dapur umum untuk warga terdampak banjir di Kompleks Masjid Abu Bakar Jalan Transito Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, pada Selasa (26/10/2021).

“Karena sekarang terjadi lagi banjir besar, maka kita segera mengeluarkan cadangan beras lagi. Beras cadangan sebanyak 70 ton akan segera kita keluarkan untuk membantu korban banjir kali ini. Saat ini pengeluaran beras cadangan sedang dalam proses,” terang Yosepha Hasnah.

Adapun posko pengungsian dibuka di 4 titik. Yakni di Masjid Abu Bakar, SD Negeri 7, SMP Negeri 2, dan SMA Negeri 2 yang sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jumlah pengungsi yang terdaftar  sekitar 20 orang di Masjid Abu Bakar, di Dinas Sosial  8 orang.

Dari 14 kecamatan yang ada, Kecamatan Sintang merupakan kecamatan yang terparah banjirnya. Sampai tadi malam, pihaknya mendata sebanyak 20. 874 KK yang menjadi korban banjir, itu data secara keseluruhan.

“Untuk Jembataan Kapuas dan Melawi dilarang memarkirkan kendaraan diatasnya. Kita sudah koordinasi dengan pihak Polres Sintang soal ini. Takutnya roboh karena ada beban kendaraan. Tidak boleh parkir kendaraan diatas jembatan. Berhenti saja tidak boleh diatas jembatan apalagi parkir, semuanya untuk keamanan dan kelancaran transportasi,” tambah Yosepha Hasnah.

Sementara itu, Rian, Pendiri Markas Al Islami Abu bakar dan peduli kemanusiaan menyatakan bahwa saat ini terdata bantuan di dapur umum sebesar lima juta rupiah, tetapi Rian mengaku bahwa uang yang dikeluarkan lebih dari itu, mengingat pengeluaran hanya untuk makan pagi sebanyak lebih dari 400 bungkus.

Komentar

Loading...