Peristiwa

Tinjau Lokasi Banjir, Pj. Danramil 1205/07 Sintang: Kami Siap Turun Bantu Masyarakat

SINTANG, TimeBorneo.com - Pj. Danramil 1205/07 Sintang, Lettu Inf P. Raja Gukguk bersama Ps Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota, Aipda Imam Saputra dan Camat Sintang, Siti Musrikah lakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir di Desa Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, pada Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Lettu Inf P. Raja Gukguk mengklaim bahwa pihaknya sudah menyediakan tempat pengungsian bagi warga yang berlokasi di aula Kodim 1205 Sintang. Hal ini guna membantu warga yang terdampak banjir cara khusus di kecamatan Sintang.

“Kami juga menyiapkan posko dapur sehingga apabila masyarakat hubungi kami kami sudah siap untuk turun dan membantu masyarakat. Selama monitor banjir ini kami juga bekerjasama dengan Polsek Sintang Dan Camat Sintang,” tutur Pj. Danramil 1205/07 Sintang.

Pada kesempatan tersebut Ps Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota, Aipda Imam Saputra menyampaikan bahwa dalam penanganan banjir, polsek sintang setiap harinya melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan agar warga menjaga anak-anaknya. Selain itu pihaknya juga menyiapkan tempat bagi yang ingin warga yang hendak menitipkan barang, bisa menitipkan dipolsek Sintang kota.

“Saya sudah share di grup grup di hp saya untuk yang mau donatur, relawan yang mau menyumbangkan kan rezekinya untuk menyumbangkan sembako Yang penting itu beras indomie telor, karena mereka sudah tidak bisa memasak lagi di rumah,” terang Camat Sintang Siti Musrikah.

Selanjutnya Siti Musrikah juga menuturkan bahwa hingga kini pihaknya masih mencari solusi untuk distribusi air bersih seperti mencari galon-galon air dalam jumlah besar. Siti juga menghimbau agar lansia dan anak-anak segera mengungsi untuk mengindari sakit dan bahaya akibat banjir. Apabila khawatir meninggalkan barang di rumah maka tinggalkan tenaga yang masih potensial untuk menjaga rumah.

Komentar

Loading...