Peristiwa

Ribuan Rumah Penduduk di Kabupaten Sekadau Terendam Banjir

SEKADAU,TimeBorneo.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Matius Jon mengatakan adanya kiriman air akibat curah hujan yang tinggi dari tiga kabupaten,membuat sejumlah wilayah di kabupaten Sekadau terendam banjir.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan data yang masuk banjir telah melanda tiga kecamatan yaitu kecamatan Sekadau Hilir, kecamatan Belitang dan kecamatan Belitang Hilir.

Adapun data yang didapat hingga Selasa (26/10/2021) bersumber dari laporan-laporan yang sudah masuk,baik dari hasil monitoring di lapangan maupun yang dilakukan oleh kecamatan dan desa.

"Sekadau Hilir saat ini sudah 1277 rumah yang terendam oleh banjir artinya terdampak,tidak semua rumah itu terendam tapi dengan ketinggian tertentu. Jumlah rumah tadi sama dengan jumlah KK ya artinya dengan jumlah jiwa itu 6000 lebih," jelas Jon.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa sejauh ini BPBD belum menerima laporan perihal adanya kerusakan fasilitas umum,namun telah dipastikan adanya kerugian akibat bencana banjir tersebut.

Sementara itu,peristiwa banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sekadau telah menelan satu korban jiwa.

"Korban jiwa yang meninggal baru satu orang itu di desa Mungguk,kecamatan Sekadau Hilir itu tenggelam dan sudah ditemukan jenazahnya," pungkasnya.

Komentar

Loading...