Peristiwa

Wakil Bupati Sanggau Tinjau Lokasi Banjir, Camat Jangkang: Musibah Tahunan

SANGGAU, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot lakukan peninjauan terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau pada Jum’at (29/10/21).

Pada Kesempatan tersebut, wakil bupati Sanggau itu juga sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras serta mie instan, gula, kopi, air mineral, dan minyak goreng, kepada posko siaga bencana banjir yang berada di lokasi tersebut.

“Musibah ini adalah musibah tahunan akibat curah hujan yang tinggi, meski demikian pemerintah tetap hadir untuk membantu masyarakat yang terkena dampak agar diharapkan dapat mengurangi beban parakorban. Kami juga akan mengantisipasi terjadinya korban jiwa, sebab ini merupakan hal yang terpenting saat adanya suatu musibah,” tutur Camat Jangkang Martinus Marono.

Menurut Martinus Marono setiap tahun jika terjadi bencana banjir akan menelan korban jiwa, untuk itu perlu adanya langkah antisipasi agar tahun ini tidak ada korban jiwa. Mengingat bencana banjir adalah bencana tahunan dengan siklus 10 tahun akan pasang tinggi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Kepala Dinas Keta hanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kepala Satpol PP Kabupaten Sanggau Victorianus, Camat Jangkang Martinus Marono, Forkompimcam, Kepala Desa Balai Sebut, dan beberapa anggota Kelompok Masyarakat Peduli Bencana (KMPB).

Komentar

Loading...