Banjir

Dapur Umum dan Pengusian Banjir Didirikan di Keraton Sekadau

Warga di dapur umum pengusian banjir di Keraton Sekadau.

SEKADAU, TimeBorneo.com - Pemerintan Desa Mungguk berkerja sama dengan TP-PKK Desa Mungguk, ACT wilayah Sekadau, IGI, BKMT, Salimah, Aisyiyah, SJI Korwil Sekadau,DPD POM Sekadau serta Kwarcab Pramuka Sekadau menyediakan dapur umum dan tempat pengungsian bagi para korban banjir.

Dapur umum dan tempat pengungsian disediakan di Istana Keraton Kusuma Negara Sekadau Lantai Dasar,Jalan Kusuma Negara, Rt/Rw.006/002 Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Kades desa Mungguk Abang Irwandi mengatakan dapur umum dan tempat pengungsian tersebut dimulai pada hari ini,Kamis (4/11/2021) pagi.

"Kami bersama komunitas dan organisasi kabinet Sekadau sekaligus juga membuka dapur umum untuk korban banjir jadi dapur umum tersebut akan untuk konsumsi para pengungsi yang ada di Keraton," ujar Kades.

Dijelaskannya pula bahwa dapur umum dan tempat pengungsian dikhususkan untuk korban banjir lingkungan Desa Mungguk,Desa Tanjung dan Desa Sungai Ringin.

"Namun tidak menutup kemungkinan juga jika ada desa-desa di luar desa tersebut tetap kami terima," imbuhnya.

Irwan juga menegaskan bahwa apabila ada pengungsi diluar Desa yang sudah ditentukan,pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah sesuai jalur koordinasi yang ada.

Sementara itu,informasi adanya dapur umum dan tempat pengungsian tersebut diinfokan melalui media sosial dan para ketua RT di Desa Mungguk.

Irwan berharap dengan adanya lokasi pengungsian banjir serta dapur umum untuk pengungsian korban banjir sekiranya dapat membantu meringankan para pengungsi terutama dalam hal istirahat dan kesehatan lainnya terpenuhi di lokasi pengungsian.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan untuk pekerjaan atau sosial kami bisa bermanfaat untuk masyarakat atau korban banjir yang ada di wilayah khususnya di Desa Mungguk,Desa Sungai Ringin dan Desa Tanjung," pungkasnya.

Komentar

Loading...