Banjir

Banjir Belum Surut, Akibatkan Antrean Panjang di Jalan Sekadau – Sanggau

SEKADAU,TimeBorneo.com - Dua pekan berlalu,hingga hari ini Sabtu (6/11/2021) debit air yang tinggi dan meluas dibeberapa titik lokasi masih saja menggenangi sejumlah ruas jalan sehingga menyebabkan akses jalan terganggu.

Salah satu ruas jalan yang terendam banjir yaitu jalan protokol Sekadau-Sanggau tepatnya di desa Peniti,kecamatan Sekadau Hilir,kabupaten Sekadau.

Kondisi tersebut menyebabkan para pengendara roda dua maupun roda empat yang ingin melintas terpaksa mengantri berjam-jam.

Cica (38),salah satu warga yang melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa sudah hampir dua jam dirinya mengantri,agar kendaraannya aman dari genangan air yang cukup tinggi.

"Saya dari Sintang mau ke Balai Karangan dah hampir 2 jam lebih sama anak antri ni," tutur Cica.

Kendati kondisi tersebut tidak diinginkan,namun dirinya mengaku sangat prihatin dengan banjir di beberapa daerah yang belum juga surut.

Sementara itu,Iit salah satu warga desa Peniti yang membantu mengatur lalu lintas warga mengatakan antrian dimulai sejak pukul 9 pagi hingga malam hari.

"Udah hampir 4 hari, awalnya sebetis sekarang selutut tapi yang diujung tu sepinggang,mau ndak mau makin tinggi ya ngantri para pengguna jalan tu," ujar Iit.

Ia berharap agar banjir segera surut sehingga akses jalan tidak terganggu.

"Jadi warga kembali mudah beraktivitas ndak ngantri lama gini,apalagi ini satu-satunya jalan keluar masuk kabupaten," pungkasnya.

Komentar

Loading...