Banjir

Banjir di Kalbar, RAPI Buka Posko Peduli dan Bankom

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Kondisi banjir di wilayah Kalimantan Barat masih tinggi, dan banyak rumah warga yang terendam musibah banjir, diantaranya Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Prihatin terhadap kondisi tersebut, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 21 Kalimantan Barat membuka posko peduli musibah banjir yang ada di Kalimantan Barat.

Ketua Kareteker RAPI Daerah 21 Kalbar, Budi Santoso (JZ21LBS) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian para breker terhadap musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Barat.

"Kami melaksanakan aksi ini dalam rangka untuk membantu para saudara kita yang terkena banjir di Kalimantan Barat. Kegiatan ini dengan mengumpulkan dana untuk membeli sembako, pakaian baru, selimut baru, obat-obatan, kebutuhan bayi, dan lainnya," kata Budi Santoso dalam siaran persnya pada Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut, Budi Santoso menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan beberapa organisasi RAPI yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

"Ini bertujuan agar persaudaraan antar organisasi lebih erat, serta peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Semoga dengan kegiatan ini, bisa membantu masyarakat kita disana," ucapnya.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah memberikan bantuan baik berupa dana, maupun sembako serta lainnya untuk meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir," timpalnya.

Ia berharap jika ada masyarakat yang mau membantu dalam hal dana melalui Rekening Mandiri 146001482026 an: Tedy.

"Mari kita saling membantu para saudara kita yang membutuhkan, dan semoga banjir di Kalimantan Barat bisa segera surut," tuturnya.

Sebelumnya RAPI Wilayah Kalimantan Barat juga sudah membuka posko Bantuan Komunikasi (Bankom) melalui pengurus RAPI Wilayah Sanggau, Sekadau dan Sintang.

Komentar

Loading...