Banjir

Terobos Banjir di Sekadau, Truck Angkutan Sawit Terbalik di Tengah Air

SEKADAU, TimeBorneo.com - Kondisi banjir yang melanda daerah Kabupaten Sekadau, Kalbar semakin naik. Sehingga membuat satu unit truck angkutan sawit di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir terjebak dan tumbang terbalik, diduga nekat menerobos banjir.

Kepala Dusun Peniti Wiliam Zims membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa untuk kejadian truk mogok itu terjadi pada jam 12 malam.

"Kejadiannya sekitar jam 12 malam dikarenakan ketinggian air yang cukup dalam akhirnya terjebak, dan terbalik," ungkap Wiliam kepada media ini melalui sambungan telepon pada Kamis (11/11/2021).

Wiliam menyebut bahwa hingga saat ini, pihaknya sedang melakukan proses evakuasi terhadap truk yang sedang terjebak di area banjir tersebut.

"Sekarang masih sedang proses evakuasi," sebut dia.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut. Dikarenakan debit air hingga saat ini masih tinggi.

"Kalau bisa berhati-hati dalam melintasi jalan itu. Karena air masih tinggi. Untuk menyebrangi motor, masih ada rakit untuk lewat, namun kita harus tetap waspada," tuturnya.

Seperti yang diketahui bahwa hingga saat ini, kondisi banjir di Sekadau masih sangat tinggi dikarenakan adanya hujan lokal dibeberapa titik di Kabupaten Sekadau. Bedasarkan data yang dihimpun melalui portal resmi BPBD Kabupaten Sekadau tanggal 10 November 2021, sebanyak enam kecamatan terdampak, yang meliputi 26 Desa, 19.363 terdampak, 3.190 mengungsi, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan untuk ketinggian air bervariasi mulai dari 50cm, hingga 3,1meter.

Komentar

Loading...