Bansos

Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII Pontianak Salurkan Bantuan di Sekadau

SEKADAU,TimeBorneo.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana dan Berbagi Lantamal XII Pontianak,kembali menyalurkan bantuan logistik bagi korban terdampak banjir secara simbolis kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau,Matius Jon pada Rabu (26/11/2021) sore bertempat di halaman UMKM Centre Sekadau.

Dansatrol Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Kariyadi Bangun mengatakan bahwa bantuan juga akan kembali disalurkan ke kabupaten Sintang.

"Jadi ini sudah gelombang kedua,tanggal 13 kemarin beserta pasukan personil yang kita bawa terkait penanggulangan banjir di sini dan mereka sudah hampir dua minggu di sini sekaligus mengecek personil kita membawa bantuan logistik bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir," tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa bantuan logistik tersebut berupa sembako yang terdiri dari beras,air mineral,minyak goreng,mie instant dan obat-obatan.

Selain itu ada pula bantuan yang secara khusus diberikan oleh Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada I,kepada salah satu warga yang melakukan persalinan darurat beberapa hari lalu di atas perahu karet Tim Satgas Banjir Marinir TNI-AL saat hendak dievakuasi menuju puskesmas lantaran rumahnya masih terendam banjir.

Sementara itu,Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau,Matius Jon menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lantamal XII.

Dikatanya bahwa bantuan tersebut lebih kepada bantuan pasca banjir dan saat ini masih banyak warga terdampak banjir yang belum pulih.

"Bantuan akan diberikan kepada warga yang masih terdampak,itu ada lima desa jadi saat ini ada beberapa lokasi yang lingkungannya masih tergenang itulah yang kita prioritaskan," tutupnya.

Tidak lupa ia mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan pola makan serta mengambil sisi positif dari bencana banjir yang sempat terjadi dan selalu optimis dalam menghadapi keadaan.

Komentar

Loading...